4 Game Ini Terpilih Sebagai Pemenang Indigo BestAppsID 2014


Untuk mendukung visi ekonomi kreatif Indonesia tahun 2025 dan mengembangkan pertumbuhan Industri “Digital Creative” di Indonesia, PT Telkom dan PT Telkomsel bekerja sama dengan Bandung Digital Valleydan PT. Sigma Solusi Integrasi mengadakan ajang kompetisi hackaton yang menantang para startup company, komunitas developer dan mahasiwa/siswa untuk membuat aplikasi asli buatan Indonesia yang kreatif dan prospektif. Acara ini dinamakan Indigo BestAppsID 2014 dengan tema “Code for Folks”dan memiliki visi dan misi “build, provide and deliver digital business for Indonesia society”.

Indigo BestAppsID adalah event “coding 24 jam non-stop” diadakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung pada tanggal 29-30 November 2014 diikuti lebih dari 800 peserta yang tergabung dalam 204 team. Peserta berasal dari sejumlah kota di Indonesia, antara lain Bandung, Jabodetabek, Malang, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Surabaya, dan lain-lain. Walikota Bandung Ridwan Kamil dan sejumlah Direksi Telkom Group hadir dalam pembukaan dan penutupan acara yang memperebutkan total hadiah lebih dari 700 juta rupiah. Pemenang memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendampingan selama 1 bulan, trip ke Silicon Valley dan komersialisasi serta publikasi produk di market place BestAppsID.

Di akhir acara terpilihlah 10 Platinum Winners dan 15 Gold Winners dari ratusan tim yang ada. Dari 25 pemenang tersebut, terdapat 4 game yang terpilih. Mereka yang mendapat Platinum Winner adalahBerburu! dari Read Basmallah, Jiwan dari tim Jiwan, dan DanDutanRok dari Gambite Studio, sedangkan yang mendapat Gold Winner adalah Helping Nurse dari Ginzama.

Berburu! Melestarikan Kupu-Kupu dengan Game

Game yang tadinya akan diberi judul Buru Burung ini memiliki tujuan sebagai media pendidikan pengenalan berbagai jenis kupu-kupu yang ada di Indonesia. Diharapkan dengan memainkan game ini, masyarakat semakin tahu tentang berbagai jenis kupu-kupu yang hidup di Nusantara dan ikut menjaga melestarikannya. Tim Read Basmallah adalah sebuah tim yang berisi mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Edukasi Anak Bersama Jiwan

Jiwan adalah sebuah game yang bertujuan untuk mendidik anak-anak. Game dengan genre arkade ini mengusung budaya Indonesia sebagai temanya dan memberikan kuis tentang budaya Indonesia. Di sepanjang perjalanan, kamu akan menemukan berbagai petunjuk yang bisa digunakan untuk menjawab kuis tersebut. Tim Jiwan berasal dari Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang.

Kampanye Anti Rokok Bersama DanDutanRok

DanDutanRok adalah singkatan dari Dadan Duta Anti Rokok. Game karya game developer asal Cimahi,Gambite Studio ini bergenre action. Di sini Gambite ingin mengampanyekan bagi para perokok agar merokok hanya di tempat yang disediakan, tidak boleh di tempat umum.

Menjadi Perawat di Helping Nurse

Helping Nurse, yaitu sebuah aplikasi game yang mengajarkan pemain bagaimana menjadi seorang perawat. Di sini kamu akan bermain mirip dengan sebagaimana perawat aslinya. Helping Nurse sendiri dibuat olehGinzama dari Universitas Telkom.

 

sumber : http://segitiga.net/event/hackathon/4-game-ini-terpilih-sebagai-pemenang-indigo-bestappsid-2014

By Irvan Galuh,

Be the first to write a comment.

Your feedback