Habis Lulus SMA / SMK , BAGUSNYA GIMANA?


halo teman teman putih abu yang baru saja lulus dari sekolah, jangan senang berlarut-larut. lulus sekolah itu bukan akhir dari penderitaan soal soal latihan loh.. 😀

 

kok gitu?

 

soalnya masalah hidup ini lebih rumit dari sekedar soal-soal fisika kimia itu loh.. serius ini. nah buat yang masih bingung mau ngapan, kemana, bikin apa dan melakukan apa setelah lulus SMA / SMK. alego kasi beberapa opsi yang semoga bisa berguna ya 😀

 

KULIAH

ya, jadi kalo ada kesempatan untuk kuliah, dalam hal ini mencakup semua aspek yah. dari segi ekonomi dan edukasi 😀

kamu kuliah saja bro, tapi ingat.. kalo kuliah jangan asal kuliah. jangan asal kampusnya bagus atau gaul

kamu harus tau passion kamu apa. skill kamu condong ke arah mana.

jangan sampe passion kamu di masak, kamu ambil jurusa desain komunikasi visual.

wah.. bunuh diri..

oke. selamat berpikir kawan kawan 🙂

oia dan satu lagi.. siapkan diri kalian untuk tugas tugas yang se abrek.. hehe

 

BEKERJA

nah.. kalo kamu mau langsung bekerja juga bisa,

bisa emang?

ya bisa dong asal kamu punya nilai jual dan lowongan pekerjaanya ada. 😀

mulai deh siapin semua kebutuhan dan persyaratan. mulai dari surat lamaran, curriculum vitae, surat tanda keterangan sehat, surat kelakuan baik,

dimana nyari kerja?

banyak di situs situs lowongan kerja.. google aja yak.. ada banyak di internet 😀

atau bisa juga kamu datang ke bursa kerja.. ada banyak banget lah opsinya..

semangats teman temaaan!!

BISNIS

kalo kamu merasa bahwa kamu punya bakat di wirausaha.. kenapa ngga bro!!

hajar aja udah.. banyak kali yang sukses dari wirausaha..

kalo mau bisnis, ikutin passion kamu, hobi kamu, biar ga bosen dan kamu akan terus explore apa yang sedang kamu geluti..

oia, kalo bisnis. jangan takut gagal!!

eh salah, malah harus siap gagal!!

kok harus siap?

karena setiap pebisnis sukses pasti mengalami kegagalan kemudian bangkit lagi.

anggap saja proses..

ayo semangaatsss!!!!

KURSUS

nah… kalo kamu belum punya skill, dan mau kuliah juga ada halangan lain. salah satunya bisa juga kursus dulu.. ada banyak kursus.. mulai kursus bahasa, kursus masak, kursus jahit, kursus komputer, banyak lah..

ingat.. ikutin passion kamu..
dengan passion,, kamu mau bikin apa juga have fun jadinya 😀

dan selalu semangattss!!!!

MENIKAH

nah ini lain cerita ini.. hehe..

ini hanya berlaku bagi mereka yang sudah siap. atau nekat.

dan tentu saja sudah punya pasangan. yang jomblo sabar dulu ya vroohh..

tau kah kamu? nikah itu bawa rejeki. jadi kalo merasa sudah siap.. ya kenapa ngga.. 😀

berjuang dari awal bareng bareng pasangan kan so sweet ya :3

oke segitu doang tips tips nya..
semoga berguna

ALEGO CREATIVE STUDIO

 

By Irvan Galuh,

Be the first to write a comment.

Your feedback