Kegiatan Workshop Desain Grafis Di Purwakarta


Pada tanggal 7 Agustus 2016 kemarin, sebuah komunitas di purwakarta yang menamakan dirinya Purwakarta Creative Movement menggelar sebuah Workshop sederhana yang bertajuk “MERAUP DOLLAR DARI INTERNET DENGAN DESAIN”.

Acara yang di adakan di Kantor Alego Creative Studio ini di ikuti beberapa orang dari berbagai kalangan. Pekerja pabrik, mahasiswa, guru, pelaku seni, dan juga masyarakat umum.

Acara yang dimulai jam 9 pagi ini membahas tentang bagaimana menjual desain di dunia maya, bagaimana mendapatkan client dari luar negri. Pembukaan wawasan tentang dunia digital dinilai harus selalu diberikan agar masyarakat khusunya di purwakarta menyadari betapa besarnya potensi untuk berkembang di zaman digital saat ini.

Yang menjadi narasumber dalam workshop kali ini adalah Mas Huda dari Cikampek yang sudah terjun langsung di dunia desain grafis. Ia adalah mantan karyawan pabrik yang sukses dan berhasil banting stir menjadi desainer grafis dan sudah menghasilkan puluhan juta rupiah melalui kontes desain di www.99designs.com mas huda berbagi tentang tips dan trik bagaimana memenangkan sebuah kontes. Bercerita tentang bagaimana awal mula bisa terjun ke dunia desain grafis yang masih terdengar awam baginya saat itu. Bagaimana dia menjual motornya untuk membeli sebuah laptop yang bahkan belum pernah dia coba sebelumnya.. Tapi dengan tekad dan kemauan tinggi akhirnya mas huda berhasil menguasai software desain grafis, memenangkan banyak kontes desain dan tentu saja akhirnya bekerja tetap sebagai desainer professional.

Siapapun bisa menjadi seorang desainer, siapapun bisa meraup dollar dari internet selama dia memiliki keinginan dan berusaha untuk menguasai bidang yang sesuai.

Tim dari Purwakarta Creative Movement akan senantiasa berbagi ilmu untuk masyarakat, tidak ada ilmu yang bermanfaat selain ilmu yang kita bagikan dan berguna bagi orang banyak. Tidak perduli siapa kamu dan apa latar belakang kamu, berbagi adalah hal yang menyenangkan. Mari kita bersama sama membangun kota yang kita cintai ini, Purwakarta.

By Irvan Galuh,

Be the first to write a comment.

Your feedback